MTsN 1 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTsN 1 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Sebanyak 500 siswa beserta 18 guru pandamping, dari Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Banjar Jawa Barat pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dilaksanakan dalam rangka Study Tour ke tempat Bersejarah di Yogyakarta. Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pada pukul 07.00 dan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs N 1 Kota Banjar yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan Study Tour untuk para siswanya. Kpt Yanti berharap agar kunjungan ini membawa manfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan para siswa khususnya Sejarah perjuangan TNI bersama dengan rakyat dalam merebut kemerdekaan Indonesia" pesan Kpt Yanti.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pns Supartiyono, PNS Utomo, PNS Wiwik dan PNS. Sutinah untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih suasana protokol kesehatan dimuseum.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Belajar sejarah adalah hal yang sangat penting bagi generasi muda untuk membentuk karakter
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl.08.30.berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive