Rombongan Pelajar Lintas Sekolah Yogyakarta Mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Rombongan Pelajar Lintas Sekolah Yogyakarta Mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman



Pada Jumat, 15 Juli 2022, ratusan pelajar mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintara Wetan no. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. Rombongan terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Yogyakarta, yaitu TK N 5 Yogyakarta berjumlah 160 siswa & pendamping, SMK Bopkri 2 Yogyakarta berjumlah 80 siswa, SD N Kintelan 2 Yogyakarta berjumlah 78 siswa & guru pendamping, serta Paud KB Surokarsan berjumlah 65 siswa & pendamping. Total pelajar & pendamping yang mengunjungi museum adalah 283 siswa. 

Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka MPLS ( Masa Pengenalan Linkungan Sekolah ) TA 2022 / 2023. Pada kesempatan ini, rombongan diterima langsung oleh Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. Rombongan juga dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan dalam mengelilingi museum.

"Kabalakmusmonpus Letkol Arm Djati Saptowibowo, S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Caj Heru kunjungan seperti ini hendaknya selalu didukung dan diberikan apresiasi karena dapat memberikan pembelajaran pendidikan karakter dimulai sejak dini. Biasanya, MPLS lebih fokus ke sekolah saja. Saya mengapresiasi bahwa MPLS ini juga memberikan pemahaman dalam mengenalkan sosok teladan Jenderal Sudirman. Jadi tidak hanya mengenal sekolah, tapi juga mengenal para pahlawan sehingga bisa menerapkan semangat perjuangan pahlawan untuk pembelajaran di sekolah," ungkap Letkol Djati. 

Seluruh rombongan cukup antusias dalam memperhatikan penjelasan dari pemandu. Pesan moral yang disampaikan Pemandu adalah:

1 Semangat perjuangan Jenderal Sudirman dalam mencerdaskan rakyat Indonesia. 

2 Jenderal Sudirman juga seorang guru yang sangat dihormati. Beliau memahami bahwa pendidikan merupakan hal penting untuk generasi muda. Kesadaran akan pentingnya pendidikan tersebut dapat diteladani oleh para siswa agar semakin semangat dalam belajar. 

3. Jangan sekali kali melupakan sejarah.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE

Blog Archive