Mahasiswa Kedokteran Unjani Kuliah ttg KeAhmad Yanian di Museum Sasmitaloka Jenderal A Yani Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa Kedokteran Unjani Kuliah ttg KeAhmad Yanian di Museum Sasmitaloka Jenderal A Yani Jakarta


 Pada hari Sabtu, tgl 2 Juli 2022 sebanyak 150, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Yani berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl.  Lembang no. 58 Menteng Jakarta Pusat.

Rombongan didampingi oleh Dosen Pembimbing an.  dr. Endry Septiadi dan Dr. Lukman  M Fauzi. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti mata kuliah

 *KeAhmad Yanian*, yang diprogramkan oleh kampus Unjani kepada seluruh mahasiswanya. 

 Kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso. letnan Kolonell Arm Djati SaptowibowoS.I.P. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan Kpt Caj Suroso menyampaikan "agar  generasi penerus dpt mewarisi nilai2 luhur dari Jenderal Ahmad Yani, yakni nilai2 Nasionalisme, Patriotisme dan cinta tanah air, bahkan rela berkorban demi bangsa dan negara"ungkap.Letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kamuseum, ,Pelda Hadi Saputro,Pelda Wawan dan pns Hilmi untuk melihat koleksi museum Ahmad Yani Dengan menerapkan protokol Kesehatan pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu.

Selanjutnya rombongan mahasiswa mendapatkan pembekalan lebih lanjut tentang Materi Mata kuliah Ke Ahmad Yanian disampaikan  Nara sumber ( Ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani ) selaku putra dan putri sekaligus saksi hidup tentang peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965.


 Seluruh mahasiswa mengikuti penjelasan Narasumber dengan penuh antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Mengerti Sejarah adalah hal yang sangat penting

2. Fakta sejarah adalah bersifat absolut

3. Dengan belajar Sejarah masa lalu, generasi muda akan bisa memetik hikmah untuk selanjutnya berbuat yang terbaik.

4. Sejarah akan terus berulang

5. Jangan sekali² meninggalkan sejarah



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive