Mahasiswa Kedokteran Gigi UNJANI kunjungi Museum Jenderal Ahmad Yani ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa Kedokteran Gigi UNJANI kunjungi Museum Jenderal Ahmad Yani

Hari Sabtu tgl 23 Juli 2022 Mahasiswa Unjani Fakultas  Kedokteran Gigi sebanyak 160 orang  mahasiswa mengunjungi museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl. Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.

 Rombongan dipimpin oleh Dosen Pembimbing an. Drg Putri, M.KM  dan dr Heriyawan Sp.Perio. Mereka berkunjung ke Museum Jenderal Ahmad Yani dalam rangka mengikuti mata kuliah *KeAhmad Yanian* yang menjadi mata kuliah wajib di kampus UNJANI.

  Kuliah berlangsung dari pukul 13.00 sd 16.00  wib..,

 Kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso,  dipandu oleh Pelda Hadi Saputro, Pelda Wawan Sutrisno dan Pns Hilmi Halim

Dalam sambutannya Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P selaku Kabalakmusmonpus melalui Kamus Sasmitaloka Jenderal' Ahmad Yani ( Kapten Caj Suroso) menyampaikan "Agar  generasi penerus dpt mewarisi nilai2 luhur dari Jenderal Ahmad Yani, yakni nilai nilai Nasionalisme, Patriotisme dan cinta tanah air, bahkan rela berkorban demi bangsa dan negara" ungkap letkol Djati.

Selanjutnya Mahasiswa mendapatkan pembekalan lebih lanjut tentang Materi Mata kuliah Ke Ahmad Yanian disampaikan  Ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani selaku Putra dan putri sekaligus saksi hidup tentang peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965. 

Walau dengan protokol kesehatan, mahasiswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari Nara sumber dan pemandu museum dengan antusias dan penuh semangat. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Agar para mahasiswa bisa selalu waspada karena peristiwa sejarah akan selalu berulang

2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

3. Jangan sekali sekali melupakan sejarah.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE

Blog Archive