Mahasiswa Fakultas Teknologi Kesehatan Unjani Kunjungi Museum Sasmitaloka A Yani Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa Fakultas Teknologi Kesehatan Unjani Kunjungi Museum Sasmitaloka A Yani Jakarta


Hari Senin tgl 11 Juli 2022 Mahasiswa Unjani Fakultas  Ilmu Tehnologi Kesehatan D3  Program studi Tehnologi Lab Medis sebanyak 75 orang  dipimpin oleh Dosen Pembimbing an. Ibu Elsi M.SI, M.SC,  kunjungi Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl. Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti Mata kuliah

 *Ke Ahmad Yanian*,yang menjadi mata kuliah wajib di kampus Unjani.

 Kegiatan dilaksanakan  pukul 13.00 sd 15.45  wib, Kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj  Suroso mengapresiasi kegiatan ini dan berharap "agar para mahasiswa selaku generasi penerus dpt mewarisi nilai2 luhur dari Jenderal Ahmad Yani,"  Nilai2 tersebut adalah Nasionalisme, Patriotisme dan cinta tanah air, bahkan rela berkorban demi bangsa dan negara." Ungkap Letkol Djati.

Di museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani mahasiswa dipandu oleh Pelda Wawan Sutrisno dan Pelda Hadi Saputro.

Selanjutnya Mahasiswa mendapatkan pembekalan lebih lanjut tentang Materi Mata kuliah Ke Ahmad Yanian dari nara sumber ( Ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani) selaku putra dan putri sekaligus saksi hidup tentang peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Agar generasi muda mau belajar sejarah

2. Prinsipnya peristiwa sejarah akan berulang

3. Dengan belajar sejarah kita bisa lebih cerdas, lebih dewasa dan lebih waspada

4. Jangan sekali kali kita melupakan sejarah.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mahasiswa meengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dan Nara sumber dengan serius dan antusias.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive