SMAN 3 Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMAN 3 Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama


Musmonpus, SMAN 3 Yogyakarta Berkunjung ke  Museum Dharma Wiratama Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Jumat 10 Juni 2022.

Sebanyak 222 siswa Kelas XI SMAN 3 Padmanaba Yogyakarta dimana Para siswa didampingi 3 guru pendamping termasuk Kepala Sekolah SMAN 3 Yogyakarta bpk. Kusworo,S.Pd,M.Hum

Kunjungan dengan tema Aktualisasi Uji Perkemahan SMAN 3

ini diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S.,selaku Kabag Kolpameran beserta Kasi dan Kepala Museum.

Kolonel Inf.Drs Andi Muhammad Suryadarman,M.H., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan Letkol Lilik, menyambut baik dan terimakasih atas kunjungan di museum Dharma Wiratama, Kolonel Andi berharap kunjungan ini akan bermanfaat bagi anak² untuk menambah wawasan utamanya wawasan kebangsaan sehingga akan tumbuh semangat nasionalisme, patriotisme sehingga akan mencintai bangsa dan negaranya.

Sementara itu bpk Kusworo,M.Pd,M.Hum, dalam keterangannya mengatakan sengaja membawa anak didiknya ke tempat bersejarah termasuk Museum Dharma Wiratama agar anak² mencintai sejarah.Karena dari situ akan muncul semangat untuk mencintai bangsa dan negara" ujar  Kusworo.


Rombongan pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kapten Caj (K) Yanti Murdiani (Kamuseum) ,duta museum, edukator dan anggota museum. Rombongan diajak berkeliling melihat koleksi museum. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan para siswa mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah :

1.Sejarah adalah guru kehidupan

2.Dengan belajar sejarah kita akan lebih bijak dlm menghadapi masa depan

3.Karena sejarah itu penting maka jangan sekali² kita melupakan sejarah.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE

Blog Archive