SMA N 1 LANGKAP LANCAR dan TK Perintis Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMA N 1 LANGKAP LANCAR dan TK Perintis Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama


Hari Selasa  tgl 21 Juni 2022 sebanyak 65 siswa dan 9 guru pendamping dari SMAN 1 Langkap Lancar, kab. Pangandaran Jawa Barat, berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

 Kunjungan dengan tema "Study Campus & Industri"  dipimpin oleh ibu Sulastri M.Pd selaku Kepala Sekolah

SMAN 1 Langkap Lancar.

Rombongan diterima oleh Kabag Kolpameran Letkol Caj Lilik Pramana,S.S.di aula Grha Dharma Wiratama.

Letkol Arm Djati Sapto Wibowo,S.I.P. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan Letkol Lilik  "menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ini dan berharap para siswa dapat mengambil nilai² perjuangan yg tersirat dari koleksi museum Dharma Wiratama" ungkap Letkol Djati.

Dalam waktu yang sama museum Dharma Wiratama juga mendapat kunjungan anak² Taman Kanak-Kanak  Perintis dari Kabupaten Purworejo Jawa Tengah sebanyak 22 anak. Kunjungan anak anak TK ini dengan tema "Belajar sambil Bermain"  didampingi oleh guru pendamping dan orang tua siswa sebanyak 22 orang.

Para pengunjung dipandu oleh sersan Margo,Pns Wiwid, pns Sukarjo, Pns Wiwik , Pns Supartiyono, dan Pns Sutinah. Oleh pemandu pengunjung diajak berkeliling melihat koleksi museum Dharma Wiratama. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan penuh antusias. Kegiatan berjalan lancar tertib dan aman.


Pesan moral yang disampaikan.pemandu adalah:

1 Generasi muda harus peduli dan mau belajar sejarah agar tahu sejarah bangsanya.

2.Belajar sejarah sejak dini jauh lebih efektif dibanding ketika usia sdh tua Krn anak² dan remaja daya ingatnya jauh lebih kuat.

3. Dengan belajar sejarah ke depan generasi muda  akan lebih bijak dan dewasa dalam bersikap demi masa depannya.

4.Jangan sekali kali meninggalkan sejarah.

Foto kegiatan terlampir.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive