Siswa SMA N 1 Yogyakarta Pelajari Semangat Pantang Menyerah Jenderal Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa SMA N 1 Yogyakarta Pelajari Semangat Pantang Menyerah Jenderal Sudirman


Musmonpus, Siswa SMA N 1 Yogyakarta mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Balakmusmonpus yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan dilaksanakan pada Senin 30 Mei 2022.

Puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 Yogyakarta ini terdiri dari 90 pelajar yaitu siswa kelas XI IPA 1, XI IPA 2, dan XI IPA 3. Selain itu, terdapat 4 guru yang mendampingi para siswa yaitu wali kelas, guru sejarah, dan guru bimbingan konseling.

Menurut Drs. Marmayadi, selaku guru sejarah SMA N 1 Yogyakarta mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari pembelajaran untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang dikaitkan dengan mata pelajaran sejarah. 

Drs. Marmayadi juga mengungkapkan bahwa antusias siswa sangat tinggi karena kunjungan kali ini adalah permintaan dari para siswa sendiri setelah mereka mengetahui kunjungan kelas lain ke Museum Jenderal Besar Sudirman.

Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso, menyambut baik kedatangan para siswa. Mayor Caj Heru Santoso menjelaskan mengenai perjuangan Jenderal Sudirman yang pantang menyerah dalam melawan Belanda. Saat bergerilya, Jenderal Sudirman terus berjuang walau kondisinya sedang sakit dan persenjataannya kurang.

Kabalakmusmlnpus Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. menanggapi bahwa kunjungan pelajar ke Museum Jenderal Besar Sudirman merupakan kegiatan yang harus terus didukung dan difasilitasi. Hal ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang diwariskan oleh Jenderal Sudirman.

Pesan yang disampaikan pemandu kepada para siswa adalah mengenai semangat pantang menyerah milik Jenderal Sudirman. Harapannya, para siswa juga memiliki semangat tersebut untuk mencapai cita-citanya.


i.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE

Blog Archive