Siswa Dikreg LXII Seskoad Kunjungi Museum Dharma Wiratama dan Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Dikreg LXII Seskoad Kunjungi Museum Dharma Wiratama dan Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta


 Hari Senin tgl 27 Juni 2022 sebanyak 10 siswa Dikreg LXII Seskoad TA. 2022 mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama di jl.Jenderal Sudirman no.75 dan Museum Jenderal Besar  Sudirman di jl.Bintaran Wetan no.3 Yogyakarta.

 Sepuluh siswa tersebut merupakan Personel Perwira dari negara sahabat ( Singapura, Pakistan, Bangladesh, Arab Saudi, Thailand, India, Malaysia, Australia, Fiji dan Philipina). Mereka didampingi 3 orang pendamping  dari Seskoad dan 1 orang dari KOREM 072/ PMK Yogyakarta.

Rombongan diterima oleh Letkol Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dan Letkol Caj Lilik Pramana,S.S. selaku Kabag kolpameran  di aula Grha Dharma Wiratama. Dalam sambutannya Letkol Arm Djati Saptowibowo menyambut dengan hangat kunjungan ini dan menjelaskan ttg sejarah bangunan museum dan.koleksi yg tersimpan di dalamnya. Kabalakmusmonpus sangat senang dengan kunjungan siswa Dikreg ini dan berharap ada nilai yg bisa dipetik dari kunjungan ini karena pesertanya dari negara² sahabat" ungkap letkol Djati.

 Kolonel Czi Agung selaku dosen pendamping berharap peserta dapat tau sejarah terbentuknya Tentara dan perkembangannya serta perjalanan sejarahnya  di Indonesia.

Selanjutnya peserta dipandu oleh kapten Caj (K) Yanti Murdiani, edukator, duta museum dan  pns museum Dharma Wiratama melihat koleksi yg tersimpan di museum Dharma Wiratama.

 Dengan penuh semangat mereka mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari pemandu. Setelah kegiatan di museum Dharma Wiratama selesai dilanjutkan kunjungan ke Museum Pangsar Sudirman di jl.Bintaran wetan no

3 Yogyakarta. 

Disana mereka diterima dan dipandu oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs.Kamuseum Jenderal Sudirman.

Mereka mengikuti penjelasan pemandu ttg sosok Jenderal Sudirman dengan penuh antusias. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Setiap bangsa/ Negara memiliki sejarah yang berbeda

2. Belajar sejarah dapat dari sejarah negara manapun

3. Semakin banyak kita belajar sejarah wawasan kita semakin luas

4. Jangan melupakan sejarah sekecil apapun itu.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE

Blog Archive