Kadisjarahad dan Ketua persit KCK Ranting 6 Cabang III PG Mabesad berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kadisjarahad dan Ketua persit KCK Ranting 6 Cabang III PG Mabesad berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman


Musmonpus, Kepala Dinas Sejarah TNI AD (Kadisjarahad) Brigjen TNI R.L. Simandjuntak didampingi  Ketua Persit KCK Ranting 6 Cabang III PG Mabesad Ny. Herlina R.L. Simandjuntak melaksanakan kunjungan kerja ke Museum Jenderal Besar Sudirman, Jalan Bintaran Wetan Nomor 3 Yogyakarta, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Kunjungan ini disambut oleh Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dan Pjs Kamus Sudirman Mayor Caj Heru Santoso beserta rombongan.

Pada kesempatan ini, Mayor Caj Heru Santoso memandu rombongan untuk berkeliling museum dan koleksi-koleksi yang ada di museum. Mayor Caj Heru Santoso juga menjelaskan bahwa hampir semua koleksi yang ada di Museum Jenderal Besar Sudirman adalah asli dan ditata sesuai dengan penempatan saat Jenderal Sudirman tinggal. Koleksi yang replika terkadang juga dimanfaatkan untuk pameran atau karnaval. Hal ini agar koleksi asli masih dapat tetap terawat dan terjaga. Arsitektur gedung museum yang juga cagar budaya pun masih tetap dirawat dan tidak mengubah bentuk arsitekturnya.

Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. juga mengungkapkan bahwa museum Jenderal Besar Sudirman dikelola dengan baik agar pengunjung nyaman ketika berkunjung ke museum. 

"Di museum ini saya merasakan betapa besar semangat Jenderal Sudirman dalam memimpin tentara dalam  merebut Kemerdekaan Indonesia. Saya berharap ketika kita berada di museum ini boleh menirukan semangat dan dedikasi tinggi beliau untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama sebagai sumbangsih kita sebagai anak bangsa" ungkap Ny. Herlina R.L. Simandjuntak.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE