Ikatan Pelajar/Mahasiswa Polewali Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman







Musmonpus, Ikatan Pelajar/Mahasiswa Polewali Sulawesi Barat kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta, Sabtu 04 September 2021.



Kedatangan rombongan Ikatan Pelajar/Mahasiswa Polewali Sulawesi Barat yang berjumlah 25 orang diterima dan dipandu oleh Staf Museum Jenderal Besar Sudirman Pns Wastono kemudian dijelaskan tentang perjuangan Pangsar Sudirman dan berkeliling melihat benda koleksi peninggalan Pangsar Jenderal Sudirman pada masa perang kemerdekaan.dengan berkeliling museum.sekitar 13 ruang Museum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Rombongan Ikatan Pelajar/Mahasiswa dari Polewali Mandar Sulawesi Barat yang

berkunjung tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air dengan mewarisi nilai-nilai kepahlawanan dari para pendahulu kita termasuk salah satu pahlawan kusuma bangsa yaitu Pangsar Jenderal Sudirman, karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin masa depan.



Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. ditempat terpisah dalam keterangannya mengatakan bahwa melalui kunjungan Ikatan Pelajar/Mahasiswa Polewali ini diharapkan akan lebih meningkatkan wawasan para Ikatan Pelajar/Mahasiswa Polewali tentang sejarah bangsa dan akan terpatri nilai-nilai juang para Pahlawan terutama tentang keteladanan Jenderal Besar Sudirman berupa nilai religiusitas, rela berkorban, persatuan kesatuan, jiwa sosial yang kuat dan cinta tanah air.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman