G.A.T. ( Graha Tri Matra ) DIY Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman







Musmonpus, G.A.T. ( Graha Tri Matra ) DIY kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta, Rabu 1 September 2021.



Kedatangan rombongan Dewan Pimpinan G.A.T. ( Graha Tri Matra ) DIY yang dipimpin oleh Bp. Supardi Andoko taruna diterima oleh Kamus Sudirman dilanjutkan berkeliling museum.sekitar 13 ruang Museum.



Tujuan berkunjung untuk bisa mengetahui sejarah perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman agar bisa meneladani apa yg sudah diwariskan Jenderal Sudirman dimasa lalu yg dapat dicontoh untk diterapkan dimasakini seperti semangat pantang menyerah, rela berkorban dan selalu mengutamakan kepentingan negara, masyarakat diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan serta punya jiwa sosial yang sangat tinggi. Kemudian beliau adalah seorang muslim yang sangat taat terjadap ajaran agama sehingga setiap langkah dan tindakannya selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.



Kemudian informasi yang didapatkan dari Museum Jenderal Besar Sudirman akan disampaikan kepada rekan-rekan diorganisasi G.A.T. yang lain dan keluarganya.



Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. ditempat terpisah dalam keterangannya mengatakan bahwa melalui kunjungan G.A.T. ( Graha Tri Matra ) ini diharapkan akan lebih meningkatkan wawasan para GAT tentang sejarah bangsa dan akan terpatri nilai-nilai juang para Pahlawan terutama tentang keteladanan Jenderal Besar Sudirman berupa nilai religiusitas, rela berkorban, persatuan kesatuan, jiwa sosial yang kuat dan cinta tanah air.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman