Taruna Akmil Tingkat IV Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Taruna Akmil Tingkat IV Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman


Musmonpus, Taruna Akademi Militer tingkat IV kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta, Kamis 10 Juni  2021.
Rombongan taruna berjumlah 227 orang ditambah pengasuh 36 orang yang dipimpin oleh Danmen Taruna Brigjen TNI  Widiyatno.

Kedatangan rombongan taruna diterima oleh Kabalakmusmonpus yang diwakili Kabagkolpameran, dan Kepala Museum di aula Grha Dharma Wiratama dilanjutkan berkeliling museum. Sedangkan di Museum Jenderal Besar Sudirman diterima oleh Pjs Kepala Museum dan dipandu oleh staf museum berkeliling ke 13 ruang Museum.

Kunjungan dilaksanakan sebanyak 4 gelombang secara bergantian dari jam 08.00 hingga 14.30 Wib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa melalui kunjungan Taruna Akademi Militer ini diharapkan akan lebih meningkatkan wawasan para Taruna tentang sejarah bangsa dan akan terpatri nilai-nilai juang para Pahlawan terutama tentang keteladan Jenderal Besar Sudirman berupa nilai religiusitas, rela berkorban, persatuan kesatuan, jiwa sosial yang kuat dan cinta tanah air.

Rombongan Taruna di Museum Jenderal Besar Sudirman diterima oleh Pjs Kepala Museum dan dipandu oleh staf museum berkeliling ke 13 ruang museum.

Ada tiga  taruna didepan teras depan menanyakan kepada pemandu kenapa Jenderal Besar Sudirman dalam kondisi sakit kok mampu memenangkan pertempuran perang gerilya kemudian pemandu menjawab bahwa  karena beliau berjuang diniati oleh niat yang suci, kemudian beliau sangat dekat dengan Tuhan YME sehingga setiap langkah selalu mendapatkan bimbingan serta perlindungan Nya, memimpin dengan hati, sangat dekat dengan anak buah dan dihati masyarakat sehingga perjuangannya didukung sepenuhnya oleh masyarakat .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE