Siswa SMA 17 Agustus Surabaya kunjungi Museum Jenderal Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa SMA 17 Agustus Surabaya kunjungi Museum Jenderal Sudirman






Musmonpus,  Siswa SMA 17 Agustus Surabaya kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Jl. Bintaran Wetan No.3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa  6 April 2021.


Menurut Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso mengatakan bahwa Siswa SMA 17 Agustus Surabaya meskipun ditengah Pandemi Covid-19 tetap kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman dengan mengikuti protokol kesehatan. disamping itu kunjungan para siswa SMA 17 Agustus Surabaya untuk  mengenal lebih dekat sosok Panglima Besar Sudirman dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan dapat menjiwai nilai-nilai 45 ( Rela berkorban, Persatuan dan Kesetyakawanan Sosial ) yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini. 



Lebih lanjut disampaikan bahwa bagi para siswa SMA 17 Agustus Surabaya  melaksanakan kegiatan ini disamping untuk rekreasi juga memperoleh pengetahuan tentang  pengabdian dan pengorbanan sosok Jenderal Sudirman yg berjuang dengan tulus ikhlas tanpa pamrih disertai niat yang suci, meskipun beliau dalam kondisi sakit paru-paru tidak memilih untuk melanjutkan berobat akan tetapi tetap memilih berjuang diatas tandu. Semangat rela berkorban, pantang menyerah dan berjuang tanpa pamrih ini yang patut kita diteladani bagi generasi penerus bangsa. Siswa SMA 17 Agustus Surabaya adalah generasi muda penerus bangsa yang sepantasnya memahami tentang sosok pemimpin sejati Panglima Besar Jenderal Sudirman.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE