Siswa Sepa PK Akademi TNI kunjungi Museum Jenderal Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Sepa PK Akademi TNI kunjungi Museum Jenderal Sudirman




Musmonpus,  Siswa Sepa PK Akademi TNI kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Jl. Bintaran Wetan No.3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin  5 April 2021.

Menurut Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Latihan RPS bagi Siswa Sepa PK Akademi TNI  dalam rangka mengenal sosok Panglima Besar Sudirman dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan dapat menjiwai nilai-nilai 45 ( Rela berkorban, Persatuan dan Kesetyakawanan Sosial ) serta nilai- nilai TNI 45 ( TNI yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI ) yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bagi Siswa Sepa PK Akademi TNI  melaksanakan kegiatan latihan RPS yang bertujuan untuk meneladani apa yang telah diwariskan oleh Pangsar Jenderal Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan RI meskipun beliau dalam kondisi sakit paru-paru tidak memilih untuk melanjutkan berobat akan tetapi tetap memilih berjuang diatas tandu. Semangat rela berkorban, pantang menyerah dan berjuang tanpa pamrih ini yang patut kita diteladani bagi generasi penerus bangsa. Maka hari ini Senin 5 April 2021 Museum Jenderal Besar Sudirman menerima kunjungan Siswa Sepa PK Akademi TNI yang dipimpin oleh Wadansatdik Letnan Kolonel Mar Sidiq yang bertujuan untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar Sudirman.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE