Webinar Kemuseuman Dalam Rangka Hari Museum Indonesia ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Webinar Kemuseuman Dalam Rangka Hari Museum Indonesia


Dalam rangka menyemarakkan Hari Museum Indonesia Duta Museum DIY untuk Museum Jenderal Besar Sudirman mempersembahkan webinar kemuseuman serta pengumuman pemenang Lomba Video cosplay pahlawan yang sebelumnya sudah diselenggarakan pembuatan videonya pada tanggal 1-3 oktober 2020. Webinar ini dilaksanakan pada pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 12.00 pada tanggal 12 Oktober 2020 secara daring di Museum Jenderal Besar Sudirman.

Acara dibuka oleh MC yaitu Putri Kumala yang merupakan Diajeng Kota Jogja 2019. Pjs Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY yang diwakili oleh Kepala Seksi Permuseuman, Ibu Wismarini membuka kegiatan ini dan menyampaikan bahwa kegiatan Hari Museum Indonesia tahun ini sangat menarik karena melibatkan kaum generasi muda. 

Kegiatan berikutnya adalah penyampaian materi yang dimoderatori  oleh Agnes Setyaningrum yang merupakan Duta Genre 2017. Pengisi materi adalah Fitri Maghfiroh yang merupakan Miss Youth World Jateng-DIY 2020 membahas  mengenai semangat kepemudaan dalam membangun pendidikan karakter dan realisasi karya nyata. Sedangkan dari pihak Museum Jenderal Besar Sudirman disampaikan oleh PNS Kasno yang merupakan Turwatkol Museum Jenderal Besar Sudirman membahas mengenai Sejarah Museum dan perjuangan Jenderal diatas Tandu. Kegiatan juga melibatkan timbal balik dari peserta webinar yang menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan museum dan kegiatan kepemudaan.

Acara ditutup dengan penyampain pemenang lomba Video Pendek Cosplay pahlawan yang disampaikan oleh Ketua Tim Dewan Juri yaitu Ibu Titien Agustina. Pemenang yang disampaikan dalam acara ini akan menerima hadiah di keesokan harinya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

VIDEO SLIDE

FANPAGE