Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Sambut Duta Museum DIY Bersepeda Pagi ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Sambut Duta Museum DIY Bersepeda Pagi




Musmonpus, Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Sambut Duta Museum DIY Bersepeda Pagi di Museum Jenderal Besar Sudirman di jalan Bintaran Wetan nomor 3 Yogyakarta, Selasa  1 September 2020.

Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Kapten Caj Heru Santoso mengatakan bahwa Duta Museum DIY yang terdiri dari 11 orang mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka program Duta Museum DIY 2020 Gowes Mubeng Museum.

Baca Juga :

Museum Jenderal Besar Sudirman Mendapat Penyemprotan Disinfektan
Kabalak Musmonpus Terima Kunjungan Tim dari Pusjarah TNI


Lebih Lanjut Kamus sampaikan bahwa Rombongan datang ke museum disambut oleh anggota museum setelah melakukan apel  pagi.
 
Kamus juga menambahkan bahwa penerimaan sudah sesuai dengan aturan normal yang baru, para pengunjung yang berkunjung ke museum harus mengikuti protokol kesehatan. Duta Museum mencuci tangan terlebih dahulu lalu melakukan pengukuran suhu badan. 

Setelah itu , dipandu oleh Edukator dan Duta Museum DIY untuk Museum Jenderal Besar Sudirman, kegiatan dimulai melalui Live Instagram dengan opening di depan patung kuda. Setelah itu dilanjutkan dengan berkeliling di setiap ruangan museum. Selain melakukan edukasi, kegiatan ini juga melakukan interaksi dengan penonton live instagram.

Di akhir acara, Duta Museum DIY dan anggota museum melakukan foto bersama di depan bangunan induk museum. Setelah berkunjung di Museum Jenderal Besar Sudirman, rombongan akan melanjutkan ke Museum Biologi UGM dengan menggunakan sepeda.

ditempat yang sama Abdi Kukuh selaku Duta Museum DIY 2020 mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan yang perdana menggunakan sepeda ontel dalam kegiatan Gowes Mubeng Museum. Diharapkan di kesempatan yang lain dapat melakukan kegiatan ini sehingga bisa berkunjung di semua museum di DIY. Jelas Abdi Kukuh

Nurmala juga salah seorang duta museum mengaku puas dan kagum dengan koleksi dan bangunan museum Sudirman yang terawat terjaga keasliannya. "Melalui museum ini perjuangan Jenderal Sudirman akan terus lestari kepada generasi muda bangsa" ujar Nurmala.
Kemudian dia jelaskan bahwa Kunjungan dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar Duta Museum sekaligus sebagai upaya menambah wawasan tentang museum di Yogyakarta.Tutupnya



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive